Pada tanggal 29 dan 30 Maret 2008, rekan-rekan naposobulung GKPA jl Teuku Umar mengadakan kunjungan kasih ke GKPA Resort Silantom, tepatnya di parlagutan Parurean dan Silantom.

Berangkat siang hari dari Padangsidimpuan, sekitar 2o orang nasposobulung Teuku Umar yang dikomandoi oleh ketua panitia kunjungan, Andri Tanjung, dengan penuh semangat berangkat ke Parurean, meskipun melalui perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi dengan kondisi jalan yang kurang bersahabat

Satu unit minibus ditambah pickup untuk memuat peralatan sound system khusus mengiringi keberangkatan kunjungan kali ini. Tiba sekitar pukul 18.00 wib di Parurean, yang adalah kampung halaman Pdt. GP Harahap, MSt, mantan Ephorus GKPA yang sekarang berdomisili di Swiss, seluruh naposobulung disambut denganhangat oleh pendeta resort Pdt. AB Siregar, STh. Pendeta jebolan STT Jakarta ini, dengan gayanya yang khas, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan naposobulung mengunjungi parlagutan tersebut.

Setelah melakukan persiapan, pada malam harinya diadakan ibadah pemuda dengan diisi visualisasi penyaliban Yesus Kristus. Visualisasi yang dibawakan sangat apik ini mendapat sambutan dari seluruh jemaat. Bahkan beberapa jemaat merasa sangat terharu melihat pagelaran tersebut. Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. AB Siregar,STh juga sangat mengena, khususnya tentang betapa pentingnya arti salib Kristus disetiap hati kita, khususnya pemuda.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan malam hiburan dan lelang yang dananya digunakan untuk kas pengurus resort Silantom. Terkumpul tidak kurang dari satu juta rupiah pada malam tersebut.

Esok harinya, kebaktian diadakan bersamaan dengan pesta resort di GKPA Silantom serta pelantikan pengurus Ina dan Pengurus Naposobulung Resort. Dilanjutkan dengan makan bersama seluruh jemaat setelah diadakan lelang untuk kas resort.

Ikut serta dalam kunjungan ini Biro III GKPA Pdt. Reinhard Siregar, MMin, Pdt. Ardi Sinaga, STh, Bonardo Marpaung, dan St. Laurenti Pakpahan.

Iklan