semua-pesertaDimulai pada tanggal 20 November 2008 dan berakhir sampai dengan 23 November 2008, kegiatan Pelatihan kepemimpinan dan Konsultasi Pemuda GKPA diselenggarakan di Kantor Pusat GKPA Padangsidimpuan. Diikuti oleh 38 Peserta yang berasal dari 16 resort,(peserta-pelatihan1) kegiatan ini dibuka oleh sekjend GKPA pada Kamis malam. Dengan materi berupa pengenalan diri seorang pemimpin (personal style inventory), ceamah tentang visi misi serta sejarah GKPA/Kekristenan di Angkola, presentasi/peragaan tentang gaya kepemimpinan, diskusi serta sharing pengalaman mengenai kepemimpinan, sharing dan konsultasi naposobulung dan diskusi rekomendasi.

Pembicara-pembicara yang diundang seperti Ephorus GKPA untuk visi dan misi GKPA, Pdt. MP Marpaung STh tentang sejarah kekristenan di Luat Angkola, Gabarel Sinaga, tokoh muda Kristen dari Jakarta yang tahun 2009 maju menjadi kandidat Dewan Perwakilan Daerah Sumatra Utara, serta P3N GKPA. Sangat disayangkan, 2 narasumber yang sudah dipastikan hadir pada saat-saat terakhir malah tidak bisa datang seperti dr. Robert Valentino Tarigan, yang diwakili oleh bpk Manalu dari BIMA Sibolga, serta kakanda Jainal Pangaribuan dari Jakarta. Meskipun peserta yang diharapkan adalah mereka yang menjadi pengurus resort, tetapi kebanyakan yang hadir adalah utusan-utusan yang langsung ditunjuk oleh majelis melalui pendeta resort masing-masing. Tentunya hal ini sedikit banyak mengurangi hasil yang diinginkan. Karena dengan dihadiri oleh pengurus resort diharapkan permasalahan yang dihadapi dilapangan, baik dari sisi internal maupun eksternal dapat didiskusikan dan dicari solusi bersamanya.

Meskipun demikian, seluruh peserta, melalui diskusi dan debat yang alot pada hari terakhir dapat menyepakati dan merumuskan 5 point rekomendasi.(klik rekomendasi)Satu rekomendasi yang patut disyukuri adalah para alumni kegiatan ini akan menjalin komunikasi dengan membentuk jaringan doa untuk GKPA.-

Yang lebih penting tentunya tindak lanjut. Mari kita lihat bersama di lapangan.

Iklan