Tepat hari ini, seluruh dunia memperingati hari AIDS Internasional.Penyakit yang sampai sekarang belum dapat disembuhkan ini pada kenyataannya terus bertambah penyebarluasannya. Di Inggris, 77.000 warganya menderita HIV.Total yang terlaporkan sekitar 4.400 atau enam persen kasus setiap tahun. Lebih dari separuh kasus baru terjadi di antara kaum heteroseksual dan 40 persen di antara pendatang dari Afrika. Disana, diberikan peringatan keras kepada 21.000 warga Inggris –28 persen dari total warga — yang tidak menyadari bahwa mereka mengidap virus yang dapat membawa mereka menjadi penderita AIDS.

Di Indonesia, penyebarannya virus penyakit ini sudah masuk dalam tahap yang mengkhawatirkan. Semua lapisan masyarakat, dari laki-laki dan perempuan, orang tua,remaja, pelajar, ibu rumah tangga, PNS, wiraswasta bisa terkena penyakit ini. Di Sulawesi Utara, 6 orang PNS di jajaran pemerintah setempat sudah terkena penyakit yang mematikan secara perlahan-lahan itu.Di NTB, sudah 20 orang meninggal dunia, sedangkan di 13 penderita HIV/AIDS di Grobogan juga harus mengakhiri nyawanya akibat penyakit ini.

Dan, saat ini,sekitar pukul 10 Wib,  GKPA melalui Komite HIV AIDS sedang melakukan aksi kampanye memperingati hari AIDS Internasional. Aksi yang dilakukan bersama-sama dengan beberapa warga jemaat ini bertempat di pusat kota Padangsidimpuan dengan membagi-bagikan selebaran tentang HIV AIDS.

Iklan