images4Dalam rangka menyambut masa-masa pemilihan legislator pada April mendatang, GMKI Cabang Padangsidimpuan akan menggelar Diskusi Publik yang membahas tentang calon pemimpin yang dipilih rakyat. Dengan mengundang 3 pembicara, yakni Pdt. AL. Hutasoit, MA yang akan membahas dari sisi theologis kristiani, Pengurus Pusat GMKI, Pasonly Siburian, yang akan membahas dari sisi realitas kepemudaan dan Henry Marpaung, dari kalangan LSM, yang akan menyampaikan berbagai hal dalam realitas politik dan konsekuensinya di masyarakat. Peserta diskusi adalah perwakilan pemuda gereja sebanyak kurang lebih 30 gereja yang ada di Kota Padangsidimpuan, utusan-utusan ormas kristen seperti PWKI, PIKI, GAMKI, dan undangan khusus lainnya dengan total 200 orang peserta.

Bertempat di President Hall, kegiatan ini tentunya diharapkan sangat bermanfaat untuk memberikan pendidikan politik dalam kerangka berpikir kristiani bagi seluruh pemuda gereja. Matur Hasibuan, sekretaris cabang GMKI Padangsidimpuan, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa kegiatan ini juga wujud tanggungjawab GMKI di ketiga medan pelayanan, khususnya menghadapi pergumulan di masyarakat.

Didukung oleh beberapa senioran GMKI kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 14 April 2009, sehari sebelum masa kampanye dimulai.

Iklan