vide262

Satu lagi, wujud dari peran partisipasi dari warga jemaat untuk mengembangkan minat dan bakat khususnya di kalangan anak sekolah minggu telah difasilitasi oleh parlagutan GKPA jl Teuku Umar Padangsidimpuan. Anak-anak sekolah minggu di parlagutan ini mendapat kesempatan bergabung dalam kelompok Paduan Suara Anak yang bernama PSA Eclesia. Diasuh oleh Ibu Elvida Sianturi, kelompok paduan suara anak ini telah  beberapa kali berpartisipasi dalam ibadah minggu pagi maupun siang. Ibu Sianturi sendiri pernah bergabung di PS Agape POUK Riau Kompleks PT. RAPP Pangkalan Kerinci. PS Agape sendiri pernah ikut dalam Olympiade Paduan Suara Internasional (Intenational Olympic Choir) di Qiamen China 2006 dan Asia Choir Olympic di Jakarta pada Desember 2007 bersama-sama bergabung dalam Riau Choral Society (RCS) Pekanbaru, Riau.

vide221Bermula dari latihan-latihan menyambut natal 2008, dan penampilan perdana pada Natal Sekolah Minggu, maka paduan suara ini sepakat untuk terus mengadakan latihan pada hari Jumat pukul 17.30 s/d 19.30. Dukungan dari warga jemaat terlihat dari dorongan orang tua untuk mengikutsertakan anaknya ikut sebagai peserta.

Pada rangkaian Paskah tahun ini PS Ecclesia juga turut berpartisipasi dengan mengumandangkan 3 lagu secara berturut-turut pada kegiatan ibadah.

Semoga partisipasi jemaat ini dpat menjadi teladan dalam rangka menunaikan amanat thema GKPA dalam 5 tahun ini “BERGIATLAH SELALU DALAM PEKERJAAN TUHAN”.

Iklan