Hari II kongres dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Tumpal Lubis, Sth, pendeta yang bertugas di parlagutan Sibolga resort Batang Toru. Setelah rangkaian ibadah pagi selesai dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh salah seorang mantan Ketua Umum dan Sekretaris Umum P3N GKPA pada era 80 an, yakni Kakanda Drs. Parsaulian Tambunan, MPd. Dengan penyampaian berdasarkan pengalaman empiris selaku mantan naposobulung di berbagai wilayah, tentunya apa yang disampaikan oleh kakanda yang satu ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh pemuda yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, narasumber menyatakan kesediaannya untuk memberikan dana awal untuk operasional Pengurus Pusat 2009-2014 sebanyak Rp. 5.000.000,00 . Yang diharapkan akan memberi semangat yag lebih untuk melayani bagi pengurus yang baru. Narasumber juga berkenan untuk memberikan uang pembinaan bagi pemenang terbaik I s/d V dengan total Rp. 1.000.000 dan seluruh piala sebanyak Rp. 1.000.000,00

Setelah penyampaian ceramah, dilanjutkan dengan persidangan untuk mendengarkan pandangan umum dari resort-resort terhadap laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat, dan dilanjutkan dengan sidang komisi s/d pukul 15.00. Setelah sidang komisi dilanjutkan dengan pleno hasil seluruh komisi dan berakhir pukul 19.00.

Setelah istirahat makan malam dilanjutkan dengan kegiatan pendamping kongres yakni penyisihan pertandingan tenis meja dan CTA, sampai pukul 23.00.

Iklan